Petugas Pajak Jujur

BERITA tentang GAYUS memperkuat citra pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) semakin buruk dimata masyarakat, kondisi ini tidak dipungkiri sebatas yang Saya pribadi ketahui pun memang tidak sedikit oknum-oknum pegawai DJP gagah berani mempreteli Wajib Pajak.

Persoalan oknum DJP tidak terlepas dari masalah WP itu sendiri karena oknum DJP berani beraksi pada umumnya bermula dari kesalahan WP , terlepas disengaja atau tidak, adakalanya WP beruha menghidanri kewajiban perpajakan dengan berbagai macam cara.

Kondisi inilah seringkali dijadikan media main mata antara DJP dan WP yang tidak perlu Saya uraikan lebih lanjut; Pada akhirnya terjadilah perselingkuhan kepada insstitusi DJP secara lembaga.

Namun demikian, tidak semua pegawai DJP sebusuk GAYUS, karena dilapangan Saya juga seringkali menemukan pegawai-pegawai DJP sepertinya soleh/solehah, diantaranya ketika Saya membantu WP mengurus dokumen pajak, karena dokumen pajak tersebut sifatnya tidak mempengaruhi kebijakan pajak yang berdampak pada kerugian negara; Sudah menjadi budaya timur, Saya mencoba memberi tanda terima kasih kepada pegawai DJP tapi pegawai yang bersangkutan MENOLAK pemberian itu bukan karena kurang BESAR, Saya percaya iru adalah diantara pegawai DJP harapan kita saat ini serta kedepan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © WAJIB PAJAK